Menuju Sukses

KESUKSESANSetiap manusia sudah barang tentu mempunyai cita-cita , angan-angan atau mimpi yang ingin digapai yaitu kesuksesan hidup di dunia dan hidup setelah mati (diakhirat). Untuk menggapai hal tersebut kita harus tetap berjalan di jalan Allah, setiap gerak langkah kita berdasarkan atas ajarannya dan selalu berusaha mendapat ridloNya.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi langkah kita menuju sukses hidup, baik hidup di dunia maupun hidup setelah kematian antara lain :

1. Kemampuan
Setiap manusia harus membekali dirinya dengan kemampuan atau ketrampilan. Dalam hal ini tidak terbatas pada kemampuan / ketrampilan dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi tapi juga dari segi ilmu akhirat / agama. Dengan bekal kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi kita dapat menggapai dunia dan bekal ilmu agama kita dapat melaksanakan ubudiyah / ibadah dengan benar menggapai sehingga dapat mengantarkan kita ke kehidupan di akhirat.

2. Kejujuran
Kejujuran merupakan modal utama dalam berkeluarga, bermasyarakat ataupun bernegara. Dengan kejujuran kita akan mendapat kepercayaan dari siapapun yang nilainya sangat tinggi.

3. Kedisiplinan
Disiplin merupakan suatu kebiasaan baik yang selalu diupayakan untuk dilaksanakan. Hal ini mencakup kediplinan di keluarga, masyarakat dan bernegara serta beragama. Tanpa ada disiplin sulit bagi kita bisa menggapai kesuksesan.

4. Kemauan
Kemauan ini yang mendorong kita untuk melakukan sesuatu, berusaha maksimal untuk mencapai kesuksesan.

5. Kesempatan
Kesempatan merupakan faktor penting dalam mencapai kesuksesan. Kesempatan terkadang datang hanya sekali, untuk itu gunakan semua kesempatan yang ada dan kita miliki untuk senantiasa berbuat baik / beribadah guna menggapai suatu kesuksesan.

6. Relasi / Hubungan
Relasi / hubungan itu merupakan faktor penting dalam menggapai kesuksesan. Tanpa ada relasi / hubungan sosial masyarakat hampir dipastikan kita tidak pernah punya informasi. Untuk itu kita harus menggalang relasi / hubungan silaturrahim dengan siapa saja untuk memperoleh informasi yang sebanyak-banyaknya yang dapat bermanfaat untuk kita.

7. Jaga Hati
Kita harus selalu menjaga hati kita dari penyakit seperti iri, dengki, sombong/takabur/ujub, dan sebagainya. Dengan hati yang bersih insyaAllah kita akan selalu mendapat ketenangan hati yang merupakan bagian dari kesuksesan hidup.

8. Keberuntungan
Faktor ini tidak dapat kita ketahui sebelumnya, ini rahasia Allah. Keberuntungan seseorang hanya Allah yang tahu. Kita hanya bisa berdoa memohon kepadaNya agar kita senantiasa dalam keberuntungan atas kehendakNya.

One response to this post.

  1. […] * Formula Kelulusan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2010/2011 * Menuju Sukses […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: